Melihat Tampilan Website versi Mobile

shares |

Loading...


Website saat ini merupakan media paling banyak digunakan untuk sarana mencari atau memberikan informasi. Untuk itu banyak developer yang berusaha sebaik mungkin untuk memanjakan visitornya dengan cara memberikan kenyamanan dalam beberapa komponen. Dalam masalah tampilan misalnya, mengingat banyaknya pengguna gadget atau smartphone yang semakin berkembang secara signifikan, menuntut seorang developer harus bisa menampilkan website dengan sempurna ketika diakses dengan device apapun.


Namun dalam hal ini tak jarang developer kebingungan untuk mengecek tampilan website yang sedang dikembangkan. Jika sobat adalah salah satu orang yang mengalami masalah tersebut, ada baiknya sobat membaca artikel ini sampai selesai. Artikel GPS kali ini akan mengupas tentang Tips paling simple untuk melihat tampilan website versi mobile – Android, Blackberry, maupun Iphone.


Cara melihat tampilan website Versi Mobile


Untuk melihat website dalam mobile version, sobat bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi online yang telah disediakan oleh Mobile Test. Disini sobat bisa melihat tampilan website berdasarkan device yang sobat pilih. Woww…. Keren bukan?

Ok, langkah – langkahnya adalah sebagai berikut.
Pertama Cari penyedia layanan mobile test di google. Biasanya sih untuk mengecek tampilan website via mobile saya menggunakan layanan mobile test free. Sobat bisa mengaksesnya disini. Langkah kedua adalah, pilih device yang akan digunakan. Dalam website ini sobat bisa menggunakan Apple Iphone, HTC One, Nokia Lumia, Samsung Galaxy y, Google Nexus, dan Apple ipad mini. Silahkan Pilih salah satu.

Selanjutnya masukkan alamat website yang ingin sobat lihat. Tunggu beberapa saat dan taraaa… Alamat website yang sobat tuju akan terbuka berdasarkan mobile yang sobat pilih di langkah pertama tadi. Untuk website yang ditampilkan dalam kondisi tidak cukup baik atau acak – acakan, itu tandanya website tersebut tidak menggunakan responsive design. Sedangkan website yang di buat menggunakan responsive design, tampilan akan disesuaikan dengan ukuran layar.

Contoh tampilan responsive design sobat bisa lihat gambar dibawah ini. Tampilan website Danifin tampak tersusun secara rapi karena menggunakan design responsive.



Baik, itu tadi adalah tips cara melihat tampilan website versi mobile paling simple karena tidak memerlukan install plugin atau addon tambahan pada browser. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat sobat. Jangan lupa di share ya. Terimakasih

0 comments: