Inilah 4 Bahaya Main Pokemon Go Di Tempat Umum

shares |

Loading...

Hai sobat danifin, Kali ini Saya akan share informasi yaitu 4 Bahaya Main Pokemon Go Di Tempat Umum. Dunia saat ini sedang terjangkiti oleh demam Pokemon Go terutama indonesia. Game ini membuat kita penasaran dan tertarik memainkannya di Smartphone karena jalan permainannya begitu menarik. Game ini hanya bisa dibuka di Android dan iOS saja karena di khususkan untuk pengguna Mobile Phone, namun bisa juga menggunakan emulator bluestack di PC. Pokemon Go mempunyai aturan main yang unik. Pemain diberi kesempatan untuk mencari Pokemonnya sendiri-sendiri melalui fitur GPS.

Dan untuk melakukan itu, mereka mesti pergi ke lokasi-lokasi berbeda, sebab Pokemon muncul tidak hanya di satu tempat dan hanya ada sesuai jenis mereka. Game ini menyajikan fitur yang luar biasa karena membuat kita merasakan sensasi berbeda saat main game. Pokemon tidak muncul di layar Smartphone saja. Mereka seperti hadir di dunia nyata. Untuk menangkapnya, kita hanya gunakan Poke Ball yang di lemparkan ke Pokemon itu. Cukup mudah memainkannya bukan?

Namun rupanya itu tak segampang yang dilihat, sebab untuk mendapatkan Pokemon jenis tertentu, kita harus hunting sendiri yang artinya kita mesti pergi ke banyak lokasi untuk mengumpulkan Pokemon. Kalau di pikir-pikir, game ini membuat kita sehat juga. Setiap bermain, kita akan berjalan kesana-kesini sampai menemukan Pokemon yang di cari. Walaupun hanya berjalan, tapi itu sudah termasuk dalam aktivitas olahraga yang memerlukan tenaga fisik.

Rasa capek bermain mungkin tidak akan terasa ketika kita telah mendapatkan Pokemon yang anda inginkan. Game ini berkembang sangat cepat, bahkan di masa datang bisa saja melebihi popularitas Clash of Clans yang pernah booming beberapa tahun lalu. Di balik uniknya Pokemon Go, rupanya game ini memiliki banyak resiko ketika di coba untuk beberapa orang. Rata-rata para pemainnya mendapat kerugian akibat terlalu menyukai Pokemon Go.

Game yang di produksi Niantic ini bersifat adiktif sehingga menimbulkan rasa kecanduan untuk terus main dalam waktu yang lama. Sebenarnya tidak masalah game itu di mainkan dalam waktu yang lama. Tapi jika sampai lupa waktu, tentunya akan merugikan diri sendiri. Nah,berikut ini ada 4 Bahaya Main Pokemon Go Di Tempat Umum yang perlu kalian ketahui. Resiko main Pokemon Go memang beragam, yang jelas kita perlu tau cara memainkannya dengan tepat agar terhindar dari efek negatif dari kecanduan game tersebut.

Bahaya Main Pokemon Go Di Lokasi Terbuka

1. Terluka Ringan
Boleh-boleh saja suka bahkan terkagum-kagum dengan kerennya game Pokemon Go. Namun jangan sampai kelewat batas ya. Saking sukanya ngegame, banyak orang yang mendapatkan luka gara-gara terlalu asyik menatap layar Smartphone. Kebanyakan dari mereka saat bermain kurang memperhatikan kondisi di depannya.Akibatnya kejadian seperti terbentur tiang, terpeleset, jatuh ke got hingga menabrak orang lain pun bisa kita alami. Jadi berhati-hati ya mainnya.

2. Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas
Masalah kecelakaan lalu lintas memang bisa di pengaruhi/di picu banyak faktor. Salah satunya adalah kurangnya konsentrasi ketika mengemudi. Ini terjadi pula jika kita bermain Pokemon Go sambil menyetir mobil/mengendarai motor. Fokus mata biasanya hanya tertuju pada Smartphone sehingga kurang waspada melihat apa yang ada di depan kita. Setelah Pokemon Go menyebar dengan cepat, keluhan muncul dari orang-orang di jalan. Sebagian merasa para pemain Pokemon Go dapat membahayakan orang lain, sebab mereka bisa saja menabrak kendaraan lain jika terus menerus memperhatikan game.

3. Menjadi Korban Copet
Belum lama ini aksi kriminalitas terjadi pada salah seorang pemain Pokemon Go ia menjadi korban copet akibat terlalu fokus bermain pokemon. Kejadiannya berlangsung cepat di Halte Transjakarta daerah Karet, Jakarta Selatan. Salah satu player yang asyik mencari Pokemon tidak waspada dengan orang-orang di sekitarnya.

Padahal untuk main game ini,kita mesti mengeluarkan Smartphone dan mengarahkannya ke tempat-tempat di sekitar untuk melihat Pokemon. Kelengahan itu di manfaatkan oleh pencuri yang sejak awal sudah mencari target pemain Pokemon Go yang pergi ke tempat yang sepi. Oleh karena itu carilah tempat yang ramai dan bawalah 1 teman unut ikut hunting bersama.

4. HP Terserang Malware/Virus
Saat ini Pokemon Go belum resmi rilis di Indonesia. Itu artinya kita tidak bisa bebas mendownload gamenya, walaupun sudah tersedia di beberapa situs dalam format apk, Namun kita tidak tau apakah file APK game itu benar-benar aman/tidak.

Soalnya game ini masih menggunakan pihak ketiga sehingga yang beredar filenya sekarang itu bukanlah dari pemilik hak paten resmi Pokemon Go. Jika anda tidak hati-hati, bisa saja file yang kita unduh telah disisipi oleh malware/virus yang bisa membuat kinerja Smartphone bermasalah seperti lag dan yang paling parah adalah hilangnya data/file penting karena serangan virus/malware itu.


0 comments: