Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 6 Terbaru

shares |

Loading...
Belum lama ini Xiaomi sering dikabarkan tengah mempersiapkan versi upgrade dari Mi 5, yakni Xiaomi Mi 5S. Sementara smartphone tersebut belum menampakan dirinya, kini perusahaan asal China ini dikabarkan tengah mempersiapkan ponsel terbarunya yaitu Xiaomi Mi 6. Seharusnya smartphone ini meluncur tahun 2017 mendatang, namun bocoran menengai keberadaannya sudah muncul pada tahun ini.

Tak hanya itu saja, bahkan bocoran mengenai harga dari ponsel ini juga sudah beredar melalui Xiaomi Store. Xiaomi Mi 6 dikabarkan bakal dibanderol sekitar $499 atau setara dengan Rp6,5 jutaan. Tentu harga tersebut sudah terbilang menggiurkan/murah untuk smartphone kelas high-end.

Sementara untuk spesifikasinya, diketahui smartphone ini bakal mendukung layar seluas 5.2 inci beresolusi FHD 1080×1920 piksel. Sayangnya resolusi FHD kurang optimal untuk smartphone flagship, karena jika digunakan untuk menikmati konten VR masih terasa kurang greget. Smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang sudah diracik dengan MIUI (MI User Interface).

Tentu yang paling menarik dari smartphone ini adalah sektor dapur pacu, di mana smartphone akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 830. Ada pun untuk kapasitas RAMnya masih 4 GB dengan penyimpanan hanya internal 64GB, namun diduga bakal ada varian yang menyediakan memori RAM lebih tinggi.

Sementara untuk urusan fotografi, Xiaomi menyertakan kamera 16MP di bagian belakang dan kamera depan 4MP untuk selfie. Tak lupa perangkat juga dilengkapi baterai berkapasitas 3000mAh. Untuk fitur lainnya, Xiaomi Mi 6 juga akan dibekali 3.5mm headphone jack, fingerprint sensor, NFC, dan sensor umum lainnya.

Smartphone dengan dimensi 148.55×71.2×7.2 mm dan berat 135 gram ini jika dilihat pada spesifikasinya memang tidak berbeda jauh dari Mi 5 yang saat ini beredar di pasaran, namun diharapkan dalam waktu dekat muncul bocoran informasi yang lebih akurat tentang Xiaomi Mi 6 ini.

0 comments: