Selamat Tinggal Yahoo Messenger

shares |

Loading...

Ucapkan selamat tinggal pada Yahoo Messenger lama. Setelah 18 tahun, aplikasi pesan instant legendaris ini akan pamit pensiun. 

Yahoo Messenger lama akan resmi dimatikan pada 5 Agustus mendatang. Mereka yang masih menggunakan Yahoo Messenger versi lama tidak akan lagi bisa mengakses percakapan mereka setelah tanggal tersebut. 

"Kami menyediakan interoperasi di antara produk lama dan Messenger yang baru. Kepada semua pengguna, kami mendorong mereka untuk menyelesaikan transisi ke Yahoo Messenger baru, karena kami tidak akan lagi mendukung platform lama mulai 5 Agustus 2016," kata Chief Architect Yahoo Amotz Maimon, dikutip dari The Inquisitr, Senin (13/6/2016). 

Yahoo kini akan berkonsentrasi pada tujuh produk utamanya, yakni Mail, Search, Tumblr, News, Sports, Finance dan Lifestyles. 

"Guna merampingkan dan menyederhanakan produk bagi komunitas publisher, kami menghentikan Yahoo Recommends mulai 1 September 2016," tambah Maimon. 

Pada Desember tahun lalu, Yahoo meluncurkan aplikasi Messenger terbarunya untuk Android, iOS dan web. Keunggulan dari versi terbaru ini antara lain terintegrasi dengan Flickr, Tumblr dan Xobni. 

Jadi, pengguna bisa berbagi foto berukuran besar dan beresolusi tinggi langsung dari Flickr dan Xobni. Percakapan di Yahoo Messenger juga diklaim lebih berwarna dan seru, karena pengguna bisa menambahkan animasi dalam format GIF langsung dari Tumblr.

0 comments: