Cara Memilih Strawberry Segar

shares |

Loading...

Strawberry segar,  Siapa yang tak mau?  Warnanya cantik dan enak dinikmati segar atau untuk dessert/makanan penutup.  Cermat dan teliti saat membeli.

Buah strawbery merupakan jenis buah yang mudah sekali rusak dan busuk. Karena harus dijauhkan dari air dan udara lembap. Pada saat membeli strawberry segar kemasan, teliti beberapa hal ini agar mendapatkan strawberry yang seluruhnya berkualitas baik di dalam kemasannya. Jangan sampai kita mendapatkan strawberry yang kualitasnya buruk. 

1. Tampilan Warna

Umumnya strawberry dan buah berry lainnya dikemas dalam karton atau kotak plastik. Meskipun tak bisa dibuka, Anda bisa melihat tampilannya dari luar. Apakah oranye pucat atau merah merata?

Jika banyak yang pucat warnanya berarti masih muda atau mentah dan belum bisa segera dipakai. Bisa juga selamanya tak akan jadi merah oranye meskipun disimpan lama.

2.Kondisi Wadah

Jika memakai kemasan plastik, cobalah angkat dan liat bagian bawahnya. Apakah berair dan ada jamur dari strawberry? Jika kondisinya kering berarti strawberry dalam kondisi segar dan bagus. Untuk kemasan karton jika sudah ada bercak cairan di bagian dasar berarti ada beberapa buah strawberry yang sudah busuk.

3.Kondisi Buah

Meskipun tak boleh dibuka, dengan sekali lihat Anda akan dapat mengetahui kondisi buah di dalam kemasan. Apakah ada beberapa yang sudah berair, berjamur atau memar dan basah? Hal ini menandakan buah sudah lama dalam kemasan. Sebagian besar sudah mulai membusuk.

4. Warna dan aroma

Jika warna sebagian strawberry sudah mulai merah gelap, kusam, berarti sudah dalam tahap membusuk. Demikian juga jika tercium aroma yang asam yang sangat tajam, berarti buah sudah tak layak konsumsi. Buah yang mulai membusuk umumnya berada di bagian bawah kemasan sehingga sulit untuk dilihat seluruhnya.

0 comments: