Cara Menguji / Cek Blog Responsive Mobile Friendly Ataukah Belum

shares |

Loading...
Mempunyai blog atau website yang lulus dari Penguji Situs Mobile Friendly bagi kalangan blogger veteran sudah menjadi kewajiban. Hal ini merupakan salah satu dari pada Optimasi SEO blog untuk bersaing di SERP, apalagi pada tanggal 21 April 2015 yang kemarin google mengeluarkan alogaritma baru yang bernama Mobilegeddon. Melihat nama alogaritma baru tersebut sudah bisa kita tebak berkaitan dengan tampilan blog yang lebih mobile friendly.


So, bagi rekan blogger semua sudahkah blog anda lolos uji dari penguji situs mobile friendly? Segera saya sarankan uji blog anda apakah sudah responsive dan mobile friendly atau belum. Banyak tool geratisan untuk menunjang atau menguji blog kita guna mengetahui apakah blog kesayangan kita lolos uji.
Dengan menggunakan kata kunci penguji situs friendly mobile rekan blogger sekalian akan menemukan beberapa tool yang bisa di gunakan untuk menguji blog atau website.
Saya pribadi lebih condong untuk menggunakan penguji situs friendly mobile besutan developer google.-cara cek responsive

Mengapa demikian?


Jawabnya :
Google merupakan mesin pencari terbesar saat ini bila di bandingkan dengan mesin pencari yang ada waktu sekarang. Berkaitan dengan di keluarkan alogaritma Mobilegeddon yang telah kita singgung sedikit di atas sudah barang tentu akan sangat berpengaruh terhadap SEO blog anda, lantas bagaimana jika blog anda belum lulus uji dari penguji situs friendly mobile besutanya developer google. Optimasi blog atau websit anda agar lebih ramah mobile. Cek blog anda dengan Penguji Situs Friendly Mobile sekarang.
  
Cara dan Tahap Menguji Tingkat Responsive Mobile Friendly
Masukan URL blog anda di Form tersebut diatas kemudian klik analisa, tunggu beberapa saat Penguji Situs Mobile Friendly sedang bekerja untuk menganalisa tingkat keresponsivan blog atau web sobat. Setelah selesai penganalisaan maka akan tampil hasilnya, anda bisa lihat sendiri, sebagai contoh saya setrakan screnshoot Blog Danifin setelah melakukan pengujian, hasilnya seperti berikut.

Jika lulus uji maka akan terlihat tulisan yang saya beri tanda lingkaran lonjong warna biru " Mengagumkan laman ini mobile-friendly". Lakukan hal yang sama dengan blog atau websit kalian semua dengan cara seperti diatas, dan semoga anda beruntung lolos uji dari google 

Sedikit trik cara menguji blog apakah sudah responsive dan friendly mobile, semoga ada manfaatnya. Selamat berkarya semoga selalu mendapatkan petunjukNya. Jika tutorial ini dirasa bermanfaat silahkan anda bisa share. Thanks.

1 comments: