Cara Memasang Reload & Redirect Otomatis di Blog (Lengkap)

shares |

Loading...

Hai Sobat danifin, Sering saya menemukan blog blog yang bikin kecewa. Bagaimana tidak, blog blog tersebut menggunakan fitur refresh otomatis.  Tujuannya (mungkin) untuk meningkatkan pageviews blog mereka sendiri. Dengan trik ini sobat dapat melipat gandakan visits yang berasal dari 1 IP sama. Untuk admin blog sendiri trik ini dapat sangat menguntungkan apalagi untuk kepentingan komersial, misalnya untuk publikasi iklan dan segala hal yang menjadikan uang. Namun, bagi pembaca ini sangat merugikan. Mereka dapat kehilangan kepercayaan dan minat membaca karena kesulitan untuk mencari informasi yang mereka inginkan. Selain itu, bagi mereka yang menggunakan internet dengan batasan bandwidth bisa jadi bencana. Mereka membayar untuk 2 hal yang seharusnya 1 tampilan yang sama.

Cara memasang fitur refresh otomatis sebenarnya sangat gampang. Fitur ini terletak sebagai meta tag. Ini saya dapatkan saat mengobrak abrik dreamweaver. Sobat hanya perlu meletakkan kode di bawah ini sebagai meta tag. Sebelumnya sobat harus tau jenis jenis dari fitur ini..

#1 Refresh Otomatis dengan non delay .

Refresh ini memungkinkan blog sobat untuk refresh atau reload secara otomatis tanpa delay waktu. Ini sangat TIDAK Dianjurkan. Bagaimana pembaca dapat melihat blog sobat jikalau kurang dari 1 seconds blog sudah reload. Tapi dengan trik ini anda dapat melipat ganda visits hingga puluhan sampai ratusan kali. Sekali lagi, Trik ini TIDAK Dianjurkan. :D
 <meta http-equiv="Refresh" content="0" />

#2 Refresh Otomatis dengan non delay ke web lain.

Sebenarnya fitur ini bukan reload, tapi lebih kepada redirect atau reload ke domain lain. Sangat berguna bagi sobat yang sudah punya blog baru. Jadi, semua yang mengunjungi blog lama anda akan langsung ter-direct ke alamat blog baru sobat.
<meta http-equiv="refresh" content="0;URL=http://danifin.blogspot.com" />

#3 Refresh Otomatis dengan delay.

Fitur ini memungkinkan blog sobat untuk tereload secara otomatis berdasarkan waktu atau rentang tertentu. Misalnya 10 atau 15 detik. Sobat hanya perlu meletakkan kode di bawah ini:
<meta http-equiv="refresh" content="10" />

#4 Refresh Otomatis dengan delay ke web lain.

Untuk fungsinya sama dengan jenis nomor 2. Yang membedakannya hanya penggunaan dan disertainya delay atau  rentang waktu.
<meta http-equiv="refresh" content="10;URL=http://danifin.blogspot.com" />

Keterangan:
content="10                                             ---> Rentang delay dalam detik.
URL=http://danifin.blogspot.com" />     ---> Tujuan direct.

Tulisan warna biru silahkan diganti menurut keperluan masing masing.

Cara cara diatas banyak sekali dimanfaatkan, terutama untuk jenis 3 tetapi tidak disertai waktu yang tepat. Bagi pemasangnya ini pasti sangat menguntungkan. Namun bagi pembaca yang bernasib sama seperti saya, menghentikan loading blog adalah solusi terakhir dan satu satunya alias The Last and Only One. Walaupun tidak semua elemen berhasil diload secara sempurna, tetapi untuk isi posting saja saya rasa sudah cukup. Kita harus mengerti apa dan kenapa blog harus ada??.

Semoga trik ini dapat memberikan ilmu yang terbaaik bagi anda semua, Amiin

Just Write, nothing else.

3 comments: